Rabu, 17 September 2008

Vespa Collection

Grandturismo.JPG


Grandturismo (2003).JPG


90 Super Sprint (1965).JPG


Grandturismo (2003).JPG


90Super Sprint (1965).JPG


150 VL1T (1955).JPG

Vespa History

Permulaan

Vespa logoPiaggio didirikan di Genoa, Italia pada tahun 1884 oleh Rinaldo Piaggio.Bisnis Rinaldo dimulai peralatan kapal. Tapi di akhir abad, Piaggio juga memproduksi Rel Kereta, Gerbong Kereta, body Truck, Mesin dan Kereta api. Pada Perang Dunia I, perusahaannya memproduksi Pesawat Terbang dan Kapal Laut. Pada tahun 1917 Piaggio membeli pabrik baru di Pisa dan 4 tahun kemudian Rinaldo mengambil alih sebuah pabrik kecil di Pontedera di daerah Tuscany Italia. Pabrik di Pontedera inilah yang mana menjadi Pusat produksi pesawat terbangnya (baling-baling, Mesin dan Pesawat) Selama Perang Dunia II, pabrik di Pontedera membuat P108 untuk mesin Pesawat dua penumpang dan Versi Pembom.


Bangkit

Enrico Piaggio mengambil alih perusahan ayahnya (Rinaldo). Enrico memutuskan untuk fokuskan perhatian perusahaannya pada masalah personal Mobility yg dibutuhkan masyarakat Italia. Kemudian bergabunglah Corradino D’Ascanio, Insinyur bidang penerbangan yang berbakat yang merancang, mengkonsep dan menerbangkan Helikopter Modern Pertamanya Piaggio. D’Ascanio membuat rancangan yang simple,ekonomis, nyaman dan juga elegan. D’Ascanio memimpikan sebuah revolusi kendaraan baru. Dengan mengambil gambaran dari tehnologi pesawat terbang, dia membayangkan sebuah kendaraan yang dibangun dengan sebuah “Monocoque” atau Unibody Steel Chassis. Garpu depan seperti Ban mendarat sebuah pesawat yang mana mudah untuk penggantian ban. Hasilnya sebuah design yg terinspirasi dari pesawat yang yang sampai saat ini berbeda dengan kendaraan yang lain. Saat melihat kendaraan itu, Enrique Piaggio berkata “ Sambra Una Vespa” (terlihat seperti Tawon). Frame depan dirancang untuk melindungi pengendara dari debu jalanan. Pada Akhir 1949, telah di produksi 35000 unit dan dalam 10 tahun telah memproduksi 1 Juta unit dan pada pertengahan tahun 1950, vespa telah diproduksi di German, Great Britain, Prancis, Belgia, Spanyol dan tentu di Italia. Selama tahun 1960-an dan 1970-an Vespa menjadi simbol dari revolusi gagasan pada waktu itu. Dan cerita terus berlanjut saat ini dengan model generasi baru Vespa, mempersembahkan Vespa ET2, Vespa ET4, Vespa Granturismo dan Vespa PX150. Vespa bukan hanya sekedar Scooter tapi salah satu Icon besar orang Italia.

Selasa, 16 September 2008

Mengenal lebih jauh

Seni melahirkan banyak tafsiran, guratan dan siratan. Bergantung kepada siapa ia bersandar dan mengabdikan dirinya. Seseorang yang lebih memahami arti seni, cenderung lebih memahami kehidupan ketimbang memaknai dirinya sendiri. Seorang yang mengerti tentang makna keindahan dalam setiap kisi, dimensi, seperti gubahan kalimat yang runtuh dari setiap kata bidadari. Berpendar berlarian saling berkejaran. Mengoyak mata-mata batin, mengartikan hakikat cinta...

Itu nyata, lewat sini, segalanya menjadi nyata.

Mahez wi Djenar

Tentang Aku

Foto saya

Simpel aja. Hidup ga perlu dibikin rumit.
Berkreasi dengan kreatifitas dan keunikan yang kita punya. Mengalir aja!
Hobi corat-coret, olah visual (graphic design, illustrator, drafter, manga, etc), suka nge"loop" (ngaransemen) musik/lagu, demen foto-foto (street, landscape, portrait, commercial, etc), getol ngotak-atik pilem.

Mo tau lebih banyak! Di sini, nih!

Udah, gitu aja...